Jakarta, 29 Agustus 2018

Ikuti Bursa Litbang Pertahanan, Infoglobal Pamerkan Produk Riset Unggulan

Marketing Infoglobal
Anne Kusmayanti, Kabalitbang Kemhan kunjungi booth Infoglobal dalam Bursa Litbang Pertahanan 2018 (28/08) (image: EVI)

Infoglobal, sebagai salah satu industri pertahanan yang mengembangkan teknologi pertahanan turut serta dalam Bursa Litbang Pertahanan 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pertahanan (Balitbang Kemhan) di Lapangan Apel Balitbang Kemhan, Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Bursa Litbang Pertahanan yang digelar pada 28-29 Agustus 2018 ini diikuti oleh instansi litbang, perguruan tinggi serta industri pertahanan dalam negeri.

Kegiatan ini dibuka oleh Anne Kusmayati selaku Kabalitbang Kemhan. Anne Kusmayati mengatakan bahwa memiliki pertahanan yang tangguh adalah sebuah kebutuhan mendasar bagi setiap bangsa. Sehingga dibutuhkan inovasi-inovasi produk berteknologi tinggi hasil karya anak bangsa serta penelitian dan pengembangan yang serius, akurat, dan tepat sasaran.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Inovasi Menuju Kemandirian Pertahanan Sebagai Wujud Bela Negara” ini, Infoglobal memamerkan produk-produk riset unggulannya. Produk riset tersebut antara lain avionik untuk pesawat KT-1B, Flight Navigation Display (FND) dan Digital Engine Indicator (DEI). Kedua avionik tersebut merupakan instrument penerbangan elektronik yang sangat penting untuk menavigasi dan menampilkan status bahan bakar pesawat latih.

Selain itu, Infoglobal juga menampilkan produk avionik untuk pesawat angkut, yaitu Electronic Flight Display (EFD).  EFD merupakan produk riset terbaru Infoglobal yang berfungsi sebagai instrumen dari sistem penerbangan elektronik pesawat angkut. Dengan avionik ini, data-data penerbangan seperti attitude dan data navigasi pesawat dapat ditampilkan secara elektronis.

Dengan turut andil dalam pengembangan teknologi pertahanan ini, Infoglobal akan terus berinovasi dan berkarya mewujudkan kemandirian pertahanan nasional. (lft)