Surabaya, 7 Februari 2017

Kunjungan Puspenerbal Meninjau Tactical Mission System Infoglobal

Marketing Infoglobal
Wakil Komandan Puspenerbal, Kolonel Laut (T) Guntur Wahyudi, memberi sambutan dalam kunjungan Puspenerbal ke Workshop Infoglobal, Jl. Raya Dinoyo 109, Surabaya (07/02). (photo by: mbw)

Pada hari Selasa (07/02), Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI-AL (Puspenerbal) berkunjung ke Infoglobal. Kunjungan ini disambut oleh General Manager Infoglobal, Khoirul Huda dan Direktur Keuangan, Achmad Fauzi. Ikut serta dalam rombongan, yakni Danwing, Kafasharkan, Dirlog, dan beberapa perwira Puspenerbal. Rombongan kerja Puspenerbal ini diterima di Workshop Infoglobal, Jalan Raya Dinoyo No. 109, Surabaya.

Kunjungan Puspenerbal ke Infoglobal ini untuk menyaksikan demonstrasi produk Tactical Mission System yang akan dipasang di pesawat milik Puspenerbal. Tactical Mission System ini mempunyai kemampuan untuk memantau dan mengidentifikasi kapal yang berlayar di perairan Indonesia. Sehingga membantu operasi TNI-AL untuk mengamankan wilayah laut Indonesia.

Para peserta rombongan kerja Puspenerbal sangat antusias dengan menanyakan secara detail spesifikasi teknis, fitur, dan keistimewaan serta aspek non teknis Tactical Mission System buatan Infoglobal. Wakil Komandan Puspenerbal, Komandan Laut (T) Guntur Wahyudi mengatakan bahwa kerjasama dengan Infoglobal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknologi pesawat udara TNI-AL, sehingga membantu operasi dan pelatihan armada TNI-AL baik dalam masa damai maupun dalam memenangkan perang.

Wakil Komandan Puspenerbal dan rombongan melanjutkan kunjungannya dengan melihat produk-produk avionik buatan Infoglobal lainnya, seperti MPD, CDU, WCP, WPU, kokpit pesawat Hawk, dan lain sebagainya. Kunjungan ini kemudian dilanjutkan dengan melihat proses produksi avionik, dari proses desain, pembuatan casing, pembuatan komponen elektronika, hingga proses pengujian perangkat avionik. (lft)