Surabaya, 24 Februari 2017

Kunjungan Ditjen Pothan Kemhan Meninjau Potensi Infoglobal

Marketing Infoglobal
Kasubdit Indhan Dittekindhan, Mirad Fahri (keempat dari kiri) beserta tim dari Ditjen Pothan Kemhan berfoto dengan para petinggi Infoglobal dalam kunjungan kerjanya ke Infoglobal (24/02). (photo by: lft)

Kasubdit Indhan Dittekindhan, Mirad Fahri berkunjung ke Infoglobal pada hari Jum’at tanggal 24 Februari 2017. Ikut mendampingi Kasi Bangindhan Subdit Indhan, serta empat pejabat Ditjen Pothan Kemhan. Kunjungan ini disambut oleh General Manager, Khoirul Huda di Workshop Infoglobal Jl. Raya Dinoyo 109, Surabaya.

Kunjungan kerja Ditjen Pothan Kemhan ini untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah dengan pelaku Industri Pertahanan. Koordinasi ini merupakan sosialisasi dan optimalisasi program Bangtekinhan dan kebijakan pemerintah di bidang Alpalhankam sebagai pemberdayaan industri pertahanan. Mirad Fahri mengatakan bahwa koordinasi ini dimaksudkan untuk memajukan industri pertahanan dalam negeri sehingga bersama-sama pemerintah dapat memperkuat pertahanan secara mandiri. Diharapkan dengan koordinasi ini tercipta iklim semangat berinovasi dalam pembuatan dan pengembangan alutsista sehingga industri pertahanan mengalami peningkatan.

Dalam rangka optimalisasi program Bangtekinhan, rombongan Ditjen Pothan meninjau produk buatan Infoglobal, yaitu Weapon Control Panel (WCP) dan Weapon Programming Unit (WPU). Kedua produk tersebut adalah produk yang dibuat sebagai produk first article program Bangtekinhan di tahun 2016.

Selain memperkuat koordinasi, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk melihat potensi dan kemampuan yang dimiliki Infoglobal sebagai salah satu pelaku Industri Pertahanan. Tim Ditjen Pothan Kemhan berkeliling meninjau fasilitas workshop serta melihat proses manufaktur avionik, mulai dari proses assembly hingga proses pengujian.

Kunjungan ini kemudian dilanjutkan dengan meninjau kantor Infoglobal yang berada di Jl. Sriwijaya 36 Surabaya. Dalam kunjungannya, para pejabat Ditjen Pothan Kemhan meninjau proses kerja para programmer, proses pembuatan ilustrasi oleh tim kreatif dan diakhiri dengan peninjauan fasilitas mesin pembuat Printed Circuit Board (PCB) serta cara kerjanya. Dalam kunjungannya, Kasi Bangindhan Subdit Indhan, Rustandi Wiramanggala sangat terkesan dengan Infoglobal. (lft)