Malang, 20 April 2017

Avionik Infoglobal Ramaikan Defence Attache Tour 2017

Marketing Infoglobal
Defence Attache Tour 2017 (20/04). (photo by: BCI)

Sebanyak 25 atase pertahanan negara sahabat berkunjung ke PT. Pindad Divisi Munisi di Turen, Malang, Jawa Timur (20/04). Kunjungan ini merupakan rangkaian acara Defence Attache Tour 2017 atau lebih dikenal dengan Tour Atase Pertahanan yang difasilitasi oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Kedatangan para Atase Pertahanan negara sahabat ini dipimpin oleh Kolonel Infanteri Eko HS. selaku Direktur Kerjasama Kementerian Pertahanan RI dan disambut dengan pengalungan bunga serta persembahan Tarian Topeng Perkasa khas Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kolonel Infanteri Rizarius Eko HS. mengatakan bahwa Defence Attache Tour ini diselenggarakan untuk memperkenalkan industri pertahanan yang ada di Republik Indonesia kepada para Perwira Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat. Diharapkan nantinya ada kerjasama antara negara sahabat dengan pelaku Industri Pertahanan dalam negeri.

Dalam acara ini, Kementerian Pertahanan RI mengundang beberapa perusahaan pelaku Industri Pertahanan yang ada di Jawa Timur. Selain Pindad yang menjadi tuan rumah, Kemenhan RI juga mengundang Infoglobal, Sari Bahari dan CV. Maju Mapan untuk memperkenalkan produknya di hadapan para Atase Pertahanan.

Di acara tersebut, Infoglobal memamerkan produk-produk unggulannya. Produk-produk yang dipamerkan adalah avionik pesawat tempur Hawk, F-5 E/F Tiger, dan F-16. Avionik pesawat tempur Hawk yang dipamerkan meliputi Multi Purpose Display (MPD), Radar Display Unit (RDU), Head Up Display Monitor (HUDMON), Digital Video Recorder (DVR), dan Inertial Navigation Unit (INU).

Sedangkan avionik pesawat tempur F-5 E/F Tiger yang dipamerkan, yaitu DVR, Central Air Data Computer (CADC), dan Control Display Unit (CDU). DVR untuk pesawat F-16 juga ikut dipamerkan dalam acara tersebut.

Selain avionik pesawat tempur, Infoglobal juga memamerkan Tactical Mission System (TMS) yang dapat digunakan memudahkan pesawat Patroli Maritim untuk mengawasi kondisi perairan Indonesia. Infoglobal juga menampilkan aplikasi TDAS yang dapat digunakan untuk memonitor lalu lintas pesawat udara yang melintas di wilayah Indonesia. (lft)