Seoul, 17 Oktober 2017

Seoul ADEX 2017: INS/GNSS Buatan Infoglobal Diminati Leonardo

Marketing Infoglobal
Adi Sasongko menjelaskan produk avionik Infoglobal kepada representative Leonardo, Andrew Pitt. (photo by: YWS)

Infoglobal turut berpartisipasi dalam gelaran ADEX 2017 (Seoul International Aerospace & Defense Exhibition 2017), yang diselenggarakan pada 17 sampai 22 Oktober 2017 di Seoul Airbase, Korea Selatan. ADEX 2017 merupakan salah satu pameran industri terbesar di wilayah Asia Pasifik. Pameran ini diikuti oleh 386 perusahaan dari 32 negara.

Dalam gelaran itu, Infoglobal memamerkan salah satu produk avionik unggulannya yaitu Glass Cockpit. Menggunakan teknologi terbaru, avionik ini dapat digunakan sebagai display pesawat yang menampilkan flight instrument secara digital. 

Bersama dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Infoglobal menunjukkan profil perusahaannya sebagai industri pertahanan dari Indonesia yang mampu membuat dan mengembangkan avionik pesawat tempur. Dalam kesempatan itu, salah satu perusahaan pembuat pesawat tempur dunia yang juga peserta ADEX 2017, Leonardo, menunjukkan ketertarikannya terhadap produk Infoglobal, yaitu INS/GNSS (Inertial Navigation System/Global Navigation Satellite System).

INS/GNSS merupakan avionik yang dapat digunakan sebagai sistem navigasi berbasis satelit. Dengan INS/GNSS, pesawat menggunakan sinyal dari satelit untuk menghitung posisi, waktu, dan kecepatan pesawat. Avionik ini menerjemahkan angular rate menjadi attitude sehingga posisi, waktu, dan kecepatan pesawat didapat secara akurat. (lft)