Jakarta, 23 Januari 2020

Avionik dan TMS Infoglobal Ramaikan Pameran Indhan Rapim TNI dan Polri 2020

Marketing Infoglobal
Avionik dan TMS Infoglobal dalam pameran Rapim TNI dan Polri 2020 (22/01) (image by: MKT)

Infoglobal, sebagai salah satu Industri pertahanan, turut serta mengisi acara Rapim TNI dan Polri 2020 dalam agenda pameran industri pertahanan yang diselenggarakan selama 2 hari, 22-23 Januari 2020. Agenda yang bertema “Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI” ini dilaksanakan di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (RI), Jalan Merdeka Barat No.13-14, Jakarta Pusat.

Dalam pameran ini Infoglobal menampilkan seluruh produk avionik dan mission sistemnya, baik yang terpasang di pesawat Hawk 100/200, Boeing 737-200, Hercules C-130, KT-1B, dan pesawat Patroli Maritim. Adapun avionik pesawat Hawk 100/200 yang dipamerkan di Pameran Rapim TNI dan Polri 2020 adalah Multi Purpose Cockpit Display (MPCD), Rear Cockpit Monitor (RCM), Radar Monitor Unit (RMU), Weapon Control Board (WCB), dan Weapon Programming Instrument (WPI). Serangkaian avionik EFIS pesawat Boeing dan Hercules, yaitu Electronics Flight Display (EFD), serta avionik pesawat KT-1B, Flight Navigation Display (FND) dan Digital Engine Instrument (DEI) dibawa dalam pameran ini.

Selain avionik, Tactical Mission System (TMS) Infoglobal ikut dipajang dalam pameran ini. TMS Infoglobal merupakan sarana patroli untuk pesawat patroli maritim dalam menjaga kedaulatan wilayah laut Indonesia dari illegal fishing, trafficking, dan illegal import. TMS Infoglobal ini juga dapat dimanfaatkan untuk SAR (Search and Rescue).

TMS Infoglobal terdiri dari mission computer yang mengintegrasikan dengan sensor Search Radar, AIS, EO/IR, handheld camera dan 14 perangkat avionik/sistem navigasi pesawat. TMS dilengkapi data link sehingga dapat digunakan untuk memonitor situasi laut dari atas pesawat dan mengkoordinasikannya dengan KRI dan Puskodal.

TMS Infoglobal ini telah tersertifikasi kelaikan oleh IMAA (Indonesian Military Airworthiness Authority) dan telah teruji selama lebih dari 300 jam terbang. (lft)